SDM

SUMBER DAYA MANUSIA GAPOKTAN SEKAR SARI
 
Sumber Daya Manusia
Sumber Daya Manusia

Di dalam pembangunan pertanian peran Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri mendapatkan perhatiannya secara khusus dengan diadakannya berbagai macam pelatihan khusus mengenai SDM itu sendiri dan menjalankan seminar-seminar yang membahas tentang SDM pertanian. Adanya otonomi daerah dimana daerah sebagai pelaksana pembangunan pertanian menuntut jumlah dan SDM institusi pertanian yang memadai. Selama ini fakta menunjukkan pembangunan pertanian kurang menjadi prioritas pembangunan di daerah, namun sekarang peranan SDM pertanian mulai diperhatikan jika hal ini berkelanjutan dan terus berkelanjutan maka dibutuhkan SDM yang sanggup memenuni kebutuhan yang ada.

Gapoktan Sekar Sari dalam upaya pengembangan SDM nya yang berjumlah 227 orang mengadakan berbagai kegiatan untuk mengasah kemampuan anggotanya. Hal ini tak lepas dari peran anggota yang sangat signifikan untuk memajukan sebuah organisasi. Diantaranya kegiatan  yang dilakukan adalah penyuluhan pertanian, studi banding ke instansi atau gapoktan lainnya kepada seluruh anggota. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Gapoktan supaya lebih memahami tentang dunia pertanian.
Seperti halnya sebuah organisasi yang memiliki anggota, dari 227 anggota Gapoktan diantaranya ada beberapa anggota yang pasiv. berikut adalah data anggota gapoktan Sekar Sari yang aktif sebanyak 161 orang.
1
2
3
4
5
6
Daftar Nama Petani Aktif Gapoktan Sekar Sari Pangean, Lamongan Jawa Timur
Daftar Nama Petani Aktif Gapoktan Sekar Sari Pangean, Lamongan Jawa Timur
Advertisements